Asyik kan hidup ini ?

Biar saya jelaskan keadaan yang sesunggunya. Akhir-akhir ini setiap pulang kerja, tubuh renta ini tak bisa langsung tertidur. Di samping saya memang kurang begitu suka diganggu nyamuk, tetangga sebelah ruangan kontrakan saya sekarang sedang bertengkar dengan system kejar tayang. Seingat saya episode malam tadi sudah sampai di “ Apa ? Kamu betulan mau cerai? Oke kita atur! Awas kalo kamu apa-apakan anak kita!” . Begitulah, saya ga ingat lagi, sebab kemudian ada tulisan To be Continued…

Kalo tetangga sebelahnya lagi lebih moderat. Kalo ngomong akhir-akhir ini suka pake “Sih, Koq gitu, apaan, ga gaul, “ bahkan sekarang sudah mulai ada “capppe deh”. kalo nyetel Tivi suka baik hati kepada saya, dengan rela membesarkan volumenya. Walaupun kadang-kadang memang ngeneske ati karena bagi saya persis sandiwara radio.

Tetangga belakang tertib. Anaknya lucu-lucu. Tidak pernah bikin keributan-baiklah hampir tidak pernah, soalnya hampir tiap pagi enam speaker menyalak dengan komposisi “ engkau bagaikan kupu-kupu di atas mata air”, “nostalgia gitar tua”, “lari pagi aduh senangnya”, dan “ke puncak yo ah ah”, serta tak ketinggalan last but no least, “ga ada ojek ga ada becek”. Asyik kan hidup ini ?

27 pemikiran pada “Asyik kan hidup ini ?

  1. Assalaamu’alaikum..

    Kalau dirasakan boleh menerima cara kehidupan jiran sedemikian…seharusnya redha sahaja. Jika tidak…mahu pergi ke mana ya… Begitulah hidup ini Tuan Randu Alamsyah….tanpa jiran-jiran, pasti hidup kita sunyi. Harus berbaik dan menjalinkan kebaikan sesama jiran. Tetapi alangkah baiknya kalau kita dan jiran kita juga tahu akan adab-adab berjiran ini kan. Hidupnya lagi rukun dan harmoni. Tulisannya mengasyikkan. Salam hormat.

  2. @ hajri : Wal, ente masuk ke spam. abis itu bila ada komen ana klik setuju dibawahnya. Amun komen spam lain tolak aja he..he..kaina bila sudah ente klik komen ane, otomatis mesin spam-nya dah supan handak menangkap komen ana lagi…

    @ Awym : amunisi-nya kurang wim

    @ Syafwan : cuma 12 koq, belum banyak…

    @ semua : tolong bongkar komen ane di spam dong. IP Kantor ini dah masuk black list akismet…

  3. Seru dong, Pak rumahnya. Nggak perlu beli tipi or radio. Kan udah banyak bunyi-bunyian..hehehe. Kalo ada tipi ntar malah nggak kepake. Salam ya Pak buat tetangganya yang punya alarm keren-keren ituh….

  4. @ Dewi fatma : maaf ya, saya gak bisa nyampain salamnya soalnya gimana caranya hayo ? apa mau bilang, ” bu ada salam dari dewifatma. ”
    ibu : dewifatma yang mana ?
    randu : yang titip salam ama ibu.
    ibu : emangnya ada apa ?
    randu : tauk.
    ibu : lho ?
    randu ngeloyor…

    Kan ga lucu..

  5. ya ampun, menyenangkan sekali…:mrgreen:
    sepertinya mas randu punya tingkat keikhlasan yang tinggi deh bisa menilai semua gangguan itu dengan perasaan positif.
    ntar kalau ribut lagi panggil saya aja, mas, biar saya kirimin mercon cina ke sono. lumayan buat nambah kaya komposisi suaranya.

  6. inilah indahnya dinamika dunia…indahnya hidup bertentangga…tak semua orang bisa menikmatinya

    aku datang…bukan sombong…lagi mikir apa yang bisa kuhidangkan pagi2 untukmu sobat hehehe…

    kangen sama semua blog, termasuk blog ini🙂

    salam hangat persahabatan selalu.

  7. dan hidup memang seru !! lagi nangis tiba2 ada yang bikin ketawa, lagi ketawa tiba tiba terhempas dan jatuh ke perosokan … ah sungguh hidup ini memang seru !!

Tinggalkan Balasan

