Pergilah Sie…

Innalillahi Wa Inna Ilaihi Wa Rojiun…Ingin sekali kukatakan padamu sekalian, kawan, Tak ada yang abadi…sassie

mengenang Sie, sahabat Blogger saya yang tercinta.

akan saya catat disini posting terakhirnya dan saya akan selalu kenang keajaiban hatinya…

###

Catatan tertinggal…

Dear pinky… Sie pengen curhat nih..
Sepanjang hari ini banyak kejadian yang buat mood sie naik turun..dari yang hepi berubah jadi sedih dari yang tertawa sampai menangis..lalu tersenyum lagi..

Tapi swear deh pink..sie masih waras dan belum gila he he..tuh kan bisa tertawa..

Sebenernya bahagia itu seperti apa sih pink? Semua orang pasti beda konsep bahagianya..
Sie sendiri kadang merasa bingung mau bahagiaaa ajaa kok susaah banget rasanya ..

Sebenarnya dimana sih letak kebahagiaan??..

Ada sebuah kisah tentang kebahagiaan ini.. Dulu katanya pada suatu waktu Tuhan memanggil Tiga malaikat sambil memperlihatkan sesuatu..

” ini namanya kebahagiaan..sangat bernilai dan diperlukan oleh manusia..simpanlah disuatu tempat yang manusia sendiri akan menemukannya..

jangan ditempat yang terlalu mudah sebab nanti kebahagiaan ini akan disia siakan..tapi jangan pula ditempat yang sulit sehingga tidak bisa ditemukan oleh manusia..

dan yang paling penting letakkan kebahagiaan itu di tempat yang bersih..

Lalu malaikat turun kebumi untuk meletakkan kebahagiaan,tapi dimana meletakkannya?

Malaikat pertama mengusulkan meletakkan di puncak gunung yang tinggi tapi yang laen gak setuju..

Malaikat kedua mengusulkan meletakkan di dasar lautan, usul inipun kurang disepakati.

Akhirnya Malaikat ketiga membisikkan usulnya dan langsung sepakat.

Malam itu juga ketika semua manusia sudah tidur ketiga malaikat turun dan meletakkan kebahagiaan.

Sejak hari itu kebahagiaan manusia tersimpan rapi di tempat itu.

Dari hari kehari, tahun ke tahun manusia terus mencari kebahagiaan.. semua ingin menemukan kebahagiaan..semua ingin bahagia..tapi dimana menemukannya??

Ada yang mencari sambil mendaki puncak gunung, kepantai, ketempat sunyi, dikeramaian,ditempat tempat hiburan dan tempat tempat ibadah…

Semua orang berusaha mencari kebahagiaan disana sini..

Pernikahan misalnya selalu dihubungkan dengan kebahagiaan, orang seakan beranggapan jika belum menikah gak akan bahagia, padahal semua orang juga tau kadang menikah tidak menjamin orang bahagia..

Juga kekayaan..seringkali dihubungkan dengan kebahagiaan, alangkah bahagianya kalau bisa punya ini punya itu, beli ini beli itu, tapi ketika kita sudah memilikinya kita tau kalau benda itu ternyata tidak memberi rasa bahagia..

Kita semua ingin menemukan kebahagiaan,yang diletakkan ketiga malaikat secara rapi..

Tapi dimana mereka meletakkannya??dimanakah tempatnya?

Bukan dipuncak gunung seperti usul malaikat pertama, bukan pula didasar lautan seperti usul malaikat kedua, melainkan tempat yang dibisikkan malaikat ketiga..

Pinky tau gak dimana?? Apa pendapat kamu tentang itu?? yang sampai sekarang sie sendiri belum menemukannya secara utuh..

Lalu apa sie harus berhenti menemukannya?
Tapi dimana ? Can u tell me..where is happyness ??

fyuuuhh…
Sering ngerasa miris sama kecilnya diri sie sendiri..dan sangat takjub dengan rencana Allah yang sangat sangat mengagetkan dalam hidup sie..

Kejadian kejadian dalam hidup yang bener bener buat sie berfikir
Mungkinkah ini jalanNya ? jalan yang entah bermuara dimana..

Semua terjadi begitu aja.. semua udah ada didepan mata lengkap dengan tawa,air mata,kesedihan,kekecewaan,kesakitan,kesepian dan kesendirian juga senyuman..

Apa ini suatu kebetulan ya pink?
Bahkan untuk bertemu dengan sahabat yang dengan tiba tiba menyapa dengan kalimat sederhana ”hai sassie”

lalu sahabat tersebut tiba tiba menjadi orang yang selalu diharapkan..

Dan tiba tiba pula sahabat tersebut berubah 180 derajat dari apa yang selama ini di bayangkan, menjadi begitu asing dan sulit dipercaya sahabat bisa berubah menyakiti sahabatnya sendiri..

I’ll never know what happen next.. bahkan untuk sesuatu yang dibilang kebetulan..
karena mungkin sebenernya dalam hidup gak ada kebetulan ya pink..
yang ada hanyalah persimpangan yang mesti dipilih…dijalani…dan ditafakuri..

Hhhhh…ya Tuhaaaann..sesaaaak bangeeett….

Pada akhirnya sie menyimpulkan sendiri kalo letak kebahagiaan itu adanya pada hati yang bersih dan selalu bersyukur.

Cuma dengan hati yang bersih dan selalu bersyukurlah kita baru bisa merasakannya..
Bersyukur atas apapun yang kita terima..
Susah senang, sedih gembira ,sehat dan sakit..Syukuri dan nikmati aja

Sie bersyukur karena Allah masih kasih sassie kesempatan untuk terus berupaya memperbaiki diri sampai hari ini ( mudah mudahan masih dikasih umur panjang )

Bersyukur atas semua cobaan hidup dan pengalaman yang sudah menjadi TAKDIR sassie ( semoga tambah kuat )

Bersyukur selalu diberi kesadaran bahwa hidup ini sangat berharga.. sekalipun didunia ini sassie cuma numpang lewat..

Tapi sie mau meninggalkan jejak kenangan biar semua tau kalau sie pernah ada disini dengan segala ketidak sempurnaan dan keinginan untuk terus berjuang sampai akhir dan menjadi baik..

Semoga bisa terwujud..Amien..

Doakan ya pink..
Saat ini sie cuma ingin menyimpan semuanya dalam hati dan fikiran yang bersih…

Tafakur dan selalu bersyukur..
Alhamdulillahirobbal alamin..

PS:
Diambil dari catatan harian yang tertinggal..
Sebuah renungan untuk diri sendir

14 pemikiran pada “Pergilah Sie…

  1. Pergilah Sie.
    Pergi dengan tenang
    Pergi dengan bahagia
    Semoga bahagia yang sudah kau temui di dunia ini, juga akan di temui di kampung abadi sana.

    Cerita bahagia sungguh mengesankan saya…
    HATI tumpuan kecintaan dan kebencian.
    TERHASIL segala perlakuan manusia baik atau buruk semuanya bermula di hati.
    Jika bersih hatinya…bersihlah tingkahnya. Jika kotor hatinya…berpantul juga pada olahnya.

    HATI ADALAH MADU DAN RACUN YANG TERKUMPUL SEGALA RENCAH KEHIDUPAN.

    Saya sangat terharu membaca coretan Sie ini. Semoga rohnya tenang dan damai ditemui di sana. Amiin.

    Semoga Tuan Randu juga akan memperolehi teman pengganti yang sebaik Sie ini. Salam mesra selalu.

  2. ——–
    Tapi sie mau meninggalkan jejak kenangan biar semua tau kalau sie pernah ada disini dengan segala ketidak sempurnaan dan keinginan untuk terus berjuang sampai akhir dan menjadi baik..
    ——–
    Jejak dan eksistensi Sie akan selalu kami kenang. Menghadaplah pada Allah dengan Ikhlas.
    Selamat jalan Sie.

  3. Innalillahi Wa Inna Ilaihi Wa Rojiun…, kepada sahabat blogger mania. semoga amal ibadah sahabat diterima di sisi Allah SWT. walaupun kita ga pernah kenal tetapi sesama umat manusia ciptaan Allah SWT alangkah indah dunia ini jika kita saling mendoakan,

    selamat jalan wahai sahabat, semoga tulisanmu menjadi jejakkaki para pecinta blogger

  4. Ini ketiga kali aku baca ttg Sie, meski blm mengenal aku bisa merasakan beratnya perpisahan sahabat blogger. Turut berduka cita.

  5. Saya menangis membaca postingan ini..
    Pergilah dengan tenang Sie.. berbahagialah disana seperti engkau berbahagia disini saudariku..
    Walau kita tak pernah saling mengenal sebelumnya, tapi Na berterimakasih padamu untuk postingan ini,. Terimakasih telah mengingatkan Na tentang keikhlasan dan selalu mensyukuri nikmat-NYA..
    Na akan selalu mendo’akanmu, do’akan Na juga agar Na menjadi orang yang lebih bersyukur atas apa yang telah Allah berikan kepada Na selama ini..amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s