3 permintaan di 2009

Mudah-mudahan Gak Hujan. Soalnya ini kan Malam Tahun Baru. Malam universal yang diperingati setiap tahun oleh semua orang, semua agama.Gak Seru dong kalo hujan. Ga bisa musik-musikan, teriak-teriak, ketawa-ketiwi, mercon – merconan.
Sudah begitu banyak manusia diluar. Jadi ga usah dibantu lagi. Saya sendiri merayakan tahun baru dengan ngurung diri sambil muter Film Perang di rumah Kontrakan saya.Sungguh seru.Sayang saya ga punya Tivi, maka ya ndak nonton apa – apa.
Baiknya saya nulis, Wong saya ini novelis koq, Tapi sungguh, ga gampang nulis di tengah – tengah hingar-bingar tetangga yang rebut – rebutan gelombang frekuensi antara Kucing garong, Ketahuan, Ga ada becek ga ada ojek, Dan House Musik. Bahkan ada juga yang mutar Takbiran segala.
Sebenarnya tadi mau ngikut Zikiran di Pesantren, tapi mata saya kurang bisa beradaptasi dengan acara yang durasinya hingga larut malam itu. Mau Nongkrong – nongkrong di mol dan pusat keramaian, takutnya saya, ada bom. Mau putar-putar naik motor, koq perasaan saya gak enak, maklum tingkat kelabilan para pengguna jalan sedang akut-akutnya. Mau ikut – ikutan teman tamasya ke pantai, segera teringat kalo di akhir-akhir Tahun begini juga Tsunami menggulung Aceh.
Jadi Pilihannya ya cuma Phas-phus mainin asap rokok sambil diam – diam berharap beluknya itu jadi Jin dari timur tengah yang berkata : Aku akan mengabulkan Tiga permintaanmu….
Saya akan Jawab langsung : Tolong Hancurkan israel, Tolong kecilin Volume Musik diluar, Tolong kasi saya Tivi !

30 pemikiran pada “3 permintaan di 2009

  1. Ass.

    Permintaan anda sedang diproses, harap bersabar dan terus bertawakal. Apa ada lagi permintaan yang lain? Pemilik segala yang ada dan yang tiada tidak pernah kehabisan, teruslah memohon …

    Volume musik di luar sudah kecil atau malah sudah tidak terdengar lagi … terkabul, setidaknya untuk sementara atau lebih banyak ketenangannya.

    Soal TV … lagi dalam perjalanan, jika belum datang juga coba nonton di gardu atau di rumah tetangga dulu atau di tempat yang memiliki TV.

  2. Bang Randu, mungkin waktu menghisap rokok, kurang jampi-jampi atau mantera, mestinya waktu menghisap sambil komat-kamit, pasti jadi tuh jin nya..dan siap-siap jalankan perintah…he..he..
    oya.. salam kenal dari saya dan selamat tahun baru..

  3. Assalamu Alaikum..Wah udah pada ngumpul ni…
    @ Pak Ersis :Ya itu Pak. Hidup ini memang mengenaskan..he..he..

    @HE.Benyamine : Iya Pak. Waduh..ke gardu lagi-ke gardu lagi *sambil kemal-kemul sarung*

    @Suhadi : Ya ga lah Pak. Namanya saja jin baik.

    @YulianBjm : Wah, saya baru dengar itu. Bisa minta kursusnya ga ?

  4. Kalaulah asap rokok Tuan Randu itu mempunyai keajaiban seperti mana lampu ajaib kepunyaan Aladdin. (asap rokok Tuan Randu sahaja..bukan orang lain) Saya pasti, tuan akan menjadi kaya hasil jualan asap sahaja…he..he.. Dan yang paling hebat serta dahsyatnya…tuan akan menjadi polis dunia yang akan mengawal segala bencana dan petaka buatan manusia sehingga dunia ini tenang-tenang aje, damai penghuninya dan subur mesra bumi kediaman kita. Kalau berkalau.

    Ahh…semuanya dogengan dan impian mata hati kita sahaja. Yang realitinya tidak pernah terkabul pun walau asap melimpahi bumi.

    Saya mendoakan permintaan pertama itu dimakbulkan. Permintaan kedua pula…pastinya termakbul jika tuan cuba bersuara segemersik angin bayu senja yang menghambat jiwa. Manakala permintaan ketiga….tidak ada tvpun tak apa..Tidak punya tv sebenarnta akan lebih memudahkan kita berkarya, menyenangkan dan tidak menyesak jiwa. Maka akan banyak tugasan yang boleh dilakukan. Selamat didoakan atas kebaikan tuan. Salam hormat dari UKM, Bangi.

    LAMAN MENULIS GAYA SENDIRI
    http://websitifatimah.wordpress.com/

  5. 1.Tiga permintaan akan terkabul hanya dalam pikiran positif…jangan ada lagi hancur menghancur…balas membalas, sampai kapanpun dunia tak akan damai.

    semoga , masih ada nurani, kebaikan dan kuasaNya dalam mujizat yang mampu mendamaikan dunia, bukan dengan peperangan, babat… membabat, bunuh…membunuh…

    2.Suara berisik…biarkanlah orang lain bersenang, ambil kapas tutup telinga atau pun kita turut merayakan dan merasakan kebahagian.

    3. TV…beli aja ditoko elektronik…hihihi…

    Tapi aku harap di tahun yang baru ini, Mas Randu diberi Tuhan kebesaran, kemudahan, rezeki, kesehatan, kebagian dan kesuksesan .

  6. Asap itu lalu bergulung-gulung membentuk makhluk yang dikenal manusia sebagi Jin. Katanya, “Hey, pohon randu! Permmintaanmu kukabulkan, tapi sabar dulu sampai tahun depan. Tahun ini tahun pemilu, gak elok permintaan itu. Lebih elok kalau permintaanmu kamu ralat dan diganti dengan permintaan yang bernuansa politik lokal!”
    Kembali hiruk-pikuk suara tetangga. Setelah ada sedikit kesempatan, Jin lalu melanjutkan, “Lagi pula apa2an minta Israel dihancurkan. Siapa yang mau? Semua negara ogah. Mereka sedang berselingkuh dengan pragmatisme dan egoisme. Tentang volume musik juga belum bisa sekarang kukabulkan. Itu karakter megabas, teknologi canggih. Gak bisa. Yang bisa adalah kecilkan saja lubang telingamu! Tentang tipi, juga belum bisa karena engkau belum cukup dewasa! Tipi merusak moralmu. Nanti tipi malah jadi berhalamu, jadi binimu. Tahun depan saja menunggu zaman lebih edan.”
    Lalu makhluk berbentuk jin itu berjalan perlahan masuk ke rumahnya, pohon randu!”

    *Lariiiii…..*:mrgreen:

  7. Saudara-saudara, itulah tadi komen dari akhii fillah yang kata mas Randu gak boleh waras. Karena kalau waras ia gak pernah bisa ketemu..ha..ha…

  8. Judulnya bukan 3 permintaan kang, tapi 3 penolakan … koq saya jadi inget film 3 doa 3 cinta yah. Ah gantengnya pacar saya Nicholas Saputra disana, berperan menjadi anak pesantren yang selalu pake baju koko dan sarung.

    *sarungnya yang saya ingat*

  9. @Siti Fatimah Ahmad :Salam. Ini Tamu dari jauh. Senang sekali Tuan Putri Siti Fatimah Ahmad mau sudi menasihati saya. Saya Ini Orangnya Kurang syukur. Sudah Dikasih hidup aja, masih protes!Tapi dengan nasihat Tuan Putri, InsyaAllah saya Sadar. Biarlah saya ga pernah punya Tivi.Saya Rela koq. He…he…

    @KwekLina : TerimaKasih atas Doanya, Mudah-mudahan juga Tuhan mengabulkan segala harapan Mbak di tahun Ini. Amiiien…

    @Dendin : 4 Permintaan ya? Terima Kasih mau datang. Salam

    @TaufiQ : Ha..ha…ha…I m Think Black.

    @Angga Erlangga : Salam Kenal. Makasih Doanya.

    @Mahendra : Ha…ha..ha…Ya gak tak kasi Pak. Masak udah ga ngasi tivi, malah nempil rokok. Preeet…

    @Esaul Daris : Iyaaaaa….

    @Hejis : Saya Baru tahu kemarin di Posting sampeyan kalo randu itu nama Pohon. Ada Gunanya juga berteman dengan para jin ya. he..he..he…

    @Prameswari : Nah ini dentist yang cantik. Saya senang sekali, Mau berkunjung ke sini.

    @Rindu : Iya Mbak. Saya memang ganteng. Tapi yah ga usah Mbak rindu sebut-sebut lagi. Cukup kita aja ya…?

  10. sama Om.. sya jg taon baru cm ngangkrak di paviliun sewaan, tidur2an smbl ngemil, sendirian. untung masih ada tipi jd ada hiburan dikit.
    kita disini pada hura2, bersenang2…
    sodara2 kita di palestina berdarah2, nangis2, kesakitan, diserang, diteror, ketakutan…. ko kita tega ya? ga sensitif sm sekali😦

    kalo ada Om jin beneran yg bs kasih 3 permintaan saya adl kemerdekaan utk palestina, smua dosa umat manusia diampuni sm Allah, dunia ini ditumbuhin lg sm pohon2 yang banyak biar dunia terselamatkan dari global warming. naif sekali permintaan saya ini ya… ehehe..

    met taon baru yang telaat yaa Om🙂

  11. wah…
    asik juga yah melewatkan malam pergantian tahun hanya dengan phas-phus, mlephus asap rokok…!!! nikmat…

    saya kasih bocoran pak :
    permintaan 1 : masih di proses, berhubungan banyak sekali kepentingan negara2 besar dengan “kutu busuk” yg namanya israel ini…

    permintaan 2 : mohon diambil batu bata yg ada di pekarangan, trus dilemparkan ke sumber suara….

    permintaan 3 : nah ini, agak susah, lebih susah dari permintaan no. 1, karena mister jin juga sampe sekarang masih numpang tetangga sebelah rumah [jin kartubi] kalo mo nonton tivi…

    selamat tahun baru ya pa..

    suksesss..!!

    salam,

    bonar
    http://sihotang407.wordpress.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s