Hari yang indah bagi saya, hari yang sial untuk Bush…

Meski setiap hari adalah indah, tapi bagi saya hari ini hari terindah.Itu setelah saya baca berita di Sebuah surat kabar :

1. george Bush Dilempar pakai sepatu oleh seorang wartawan Iraq
2. BBM Turun

Baiklah, saya terlalu berlebihan.Seharusnya kan ya gak usah nemen – nemen gitu. santai aja. BBM kan memang seharusnya turun.saya aja yang sering ketinggalan berita.
 Tapi yang Bush ditimpuk sepatu itu benar – benar menggembirakan saya. Untuk Berita bagus itu, saya sudah berniat mau merayakannya dengan sepiring lontong diwarung ujung gang.
 Bayangkan aja ( Sampeyan kan jago kalo disuruh membayangkan ), Bush, Sang penakluk bangsa-bangsa itu dari sebuah negara adiKuasa, bisa  juga disambit dengan sepatu.
 Di Timur Tengah, orang tua tak mau memukul anaknya dengan sepatu, paling cuma dengan kayu atau alat lain. Memukul atau melempar dengan sepatu adalah pamali di masyarakat Timur Tengah. Sepatu adalah alas kaki yang ikut berjalan bersama kita ; ke Jalan becek, Wc, dsb.Sepatu  mewakili hal-hal yang kotor.melempar pakai sepatu hanya biasa mereka lakukan jika berhadapan dengan pezina atau pencuri dan pencopet yang tertangkap.
 Kere-kere gini, saya jarang absen ngikuti berita- berita dari Timur Tengah. Misalnya dulu ketika Iraq Habis-habisan dengan amerika, Pagi – pagi sekali saya udah ke lapak koran, numpang mbaca. sampai – sampai teman saya yang lapak koran itu risih : ” Ngapain kamu repot – repot ngurusi iraq diserang ? Arab Saudi dan negara – negara Muslim lain aja ga ada yang mau pusing ngurus Iraq !
 Dan akhirnya Iraq Kalah. Saya Menangis.Tapi menangis kan ga bisa merubah kenyataan. Apalagi yang menangis cuma saya.
 Ya, Sudah. Yang penting Bawa gembira aja. Sekarang Bush di akhir jabatannya aja dapat ciuman indah. Moga-moga, Wartawan itu sebelum ngelempar, dia jalan – jalan di kandang sapi yang kotor dengan sepatunya itu, terus ngenge ke WC. Terus terjun ke Peceran, nyari lele.
 Tulisan ini sampai disini dulu. Soalnya sampeyan tahu kan warung di ujung gang sana itu cepat betul tutupnya !

13 pemikiran pada “Hari yang indah bagi saya, hari yang sial untuk Bush…

  1. benar pak, indah sekali kejadian itu,
    malah pagi ini saya simak di berita tv, udah ada game komputer yang terinspirasi dari pelemparan sepatu ini, kalau gak salah namanya bush’s boot came…
    salut deh buat keberanian sang pelempar…🙂

  2. ”Sesungguhnya orang-orang yang menentang Allah dan Rasul-nya, mereka termasuk orang-orang yang sangat hina. Allah telah menetapkan, Aku dan Rasul-Rasul-Ku pasti menang. Sesungguhnya Allah Maha Kuat, lagi Maha Perkasa”. QS Al-Mujadilah (58): 20-21.

  3. Belakangan sepatu itu ditawar senilai miliar rupiah. Kalau tahu begitu aku yang duluan nimpok Bush. He he… makan lontong kada babawaan lah…

  4. 1. Saya juga ikut merayakan peristiwa Mr Bush disambit dengan sepatu. Yah, dengan sepiring ketupat kandangan dan sepotong dodol.

    2. Saya juga ikut menangis saat irak dan Afganistan hancur lebur di gempur Mr. Bush tanpa alasan dan bukti yang kuat.

    3. Kalau di Kandangan, nggak usah tergesa-gesa makannya. Maklum, warung ketupat buka sampai subuh (24 jam)..

  5. @Sarah Luna : Warungnya Buka-buka aja tuh..he..he
    @Harie : Salam Kenal. Tost…!
    @Vizon : Salam Kenal.Oh ada gemnya segala ya…?
    @Taufik79: Allah…Allah…!!
    @Mas Ali : He..he..he…Kaina ai pulang, mehadangi sepatu sebelahnya payu.
    @Syams Idris : Kalau gitu kita sealiran Pak ! yang jelas seliur dahulu…!
    @Rian Xavier :Benar. menyentuh sekali kata-katanya…
    @ sHa : Biar Ga kena yang penting Kena, Wee…^-^
    @Pak Ersis : Ha..ha…ha..Kada nyaman ulun nah…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s